TAGLINE, DESAIN KEMASAN DAN KUALITAS PRODUK, PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI INSTAN

Authors

  • Mawarni Manajemen - Universitas Jakarta Internasional
  • Zurlina Lubis Manajemen - Universitas Jakarta Internasional

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh tagline, desain kemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh tagline, desain kemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kopi dalam kemasan siap minum. Penelitian dilaksanakan di Jakarta secara online pada konsumen kopi dalam kemasan siap minum merek Luwak White Koffie Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumennyangnmelakukan pembelian kopi dalam kemasan siap minum Luwak White Koffie yang jumlahnya tidak diketahui, dengan jumlah sampel 105 responden dan pengolahan data menggunakan SPSSnversin26.0.nHasil penelitiannmenunjukkan bahwa taglinenberpengaruh signifikannterhadap keputusan pembelian sebesar 26,7%, desain kemasan berpengaruhnsignifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 40,0%, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 70,6% serta tagline, desain kemasanndan kualitas produk secaransimultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 71,7%. Dalam meningkatkan keputusan pembelian, sebaiknya perusahaan perlu meningkatkan desain kemasan dan kualitas produk kopi instan.

Kata Kunci : Tagline, Desain Kemasan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kopi Dalam Kemasan Siap Minum ( kopi instan)

Downloads

Published

2023-11-07

How to Cite

Mawarni, & Zurlina Lubis. (2023). TAGLINE, DESAIN KEMASAN DAN KUALITAS PRODUK, PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI INSTAN. Jurnal Manajemen Diversitas, 3(2), 58–71. Retrieved from http://ejournal-jayabaya.id/Manajemen-Diversitas/article/view/132