PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE

Authors

  • Agustin Windianingsih Fakultas Ekonomi Universitas Islam Jakarta
  • Faisol Bahri Fakultas Ekonomi Universitas Islam Jakarta
  • Nurma Adlina Fakultas Ekonomi Universitas Islam Jakarta
  • Ade Rizky Yuliarto Fakultas Ekonomi Universitas Islam Jakarta
  • Azkha Fajar Ramadhan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Jakarta
  • Ahmad Syarifuddin Fakultas Ekonomi Universitas Islam Jakarta
  • Najwaa Yasmine Ramadhani Fakultas Ekonomi Universitas Islam Jakarta

Abstract

Studi ini meneliti pengaruh variabel digital marketing dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada platform E-commerce Shopee. Sumber data diperoleh dari responden menggunakan kuesioner sebanyak 44 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan skala likert diolah dengan software SPSS. Kesimpulan penelitian ini, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap Keputusan pembelian E-commerce Shopee dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap Shopee seperti estimasi pengantaran barang tepat waktu atau sesuai dengan spesifikasi yang dijanjikan dan jaminan layanan Shopee yang memberikan kepercayaan konsumen kepada platform Shopee.
Kata kunci: Digital Marketing, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Shopee E-Commerce

Downloads

Published

2025-05-05

How to Cite

Agustin Windianingsih, Faisol Bahri, Nurma Adlina, Ade Rizky Yuliarto, Azkha Fajar Ramadhan, Ahmad Syarifuddin, & Najwaa Yasmine Ramadhani. (2025). PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE. Jurnal Manajemen Diversitas, 5(1), 9–17. Retrieved from http://ejournal-jayabaya.id/Manajemen-Diversitas/article/view/301