PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT UMUM ADHIYAKSA
Abstract
Paradigma baru akan pelayanan kesehatan mengharuskan Rumah Sakit memberikan pelayanan berkualitas yang memenuhi kebutuhan dan kepuasan pasien dengan tetap berpegang pada kode etik profesi dan kedokteran. Pasien menilai tingkat kepuasan atau ketidakpuasan mereka setelah menggunakan layanan jasa Rumah Sakit dan dengan menggunakan informasi ini untuk memperbarui persepsi pasien tentang kualitas layanan yang diberikan oleh Rumah Sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit Umum Adhyaksa Jakarta. Dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 26.0 hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien pada Rumah Sakit Umum Adhyaksa Jakarta.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian