ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN DI DEALER MOBIL HONDA KUMALA KAWARANG

Authors

  • Nurul Giswi Karomah Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Jakarta
  • Himawan Pramulanto Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Jakarta
  • Ria Estiana Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Jakarta
  • Joko Lana Putrapratama Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Jakarta

Abstract

Kurang bijak mengunakan sosial media sebagai instrumen strategi pemasaran, Minimnya pelatihan menjadikan tenaga pemasaran kekurangan kemampuan, Kurangnya tenaga pemasaran berpengaruh pada target penjualan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan di Dealer Honda Kumala Karawang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini data yang diperoleh dalam bentuk angka-angka dan dapat dihitung, serta diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden. Hasil penelitian ini didapatkan pengaruh antara variabel bauran pemasaran terhadap penjualan berdasarkan nilai sig 0.000 < 0.05 yang berarti bahwa variabel bauran pemasaran secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap penjualan. Variabel bauran pemasaran sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel penjualan. Bagi peneliti selanjutnya agar menggunakan faktor-faktor lainnya yang bisa mempengaruhi Penjualan untuk lebih mengembangkan wawasasan dan ilmu pengetahuan yang di peroleh
Kata kunci: Bauran Pemasaran, Penjualan

Downloads

Published

2024-11-05

How to Cite

Nurul Giswi Karomah, Himawan Pramulanto, Ria Estiana, & Joko Lana Putrapratama. (2024). ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN DI DEALER MOBIL HONDA KUMALA KAWARANG. Jurnal Manajemen Diversitas, 4(2), 1–12. Retrieved from https://ejournal-jayabaya.id/Manajemen-Diversitas/article/view/221