ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN DI DEALER MOBIL HONDA KUMALA KAWARANG
Abstract
Kurang bijak mengunakan sosial media sebagai instrumen strategi pemasaran, Minimnya pelatihan menjadikan tenaga pemasaran kekurangan kemampuan, Kurangnya tenaga pemasaran berpengaruh pada target penjualan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan di Dealer Honda Kumala Karawang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini data yang diperoleh dalam bentuk angka-angka dan dapat dihitung, serta diperoleh melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden. Hasil penelitian ini didapatkan pengaruh antara variabel bauran pemasaran terhadap penjualan berdasarkan nilai sig 0.000 < 0.05 yang berarti bahwa variabel bauran pemasaran secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap penjualan. Variabel bauran pemasaran sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel penjualan. Bagi peneliti selanjutnya agar menggunakan faktor-faktor lainnya yang bisa mempengaruhi Penjualan untuk lebih mengembangkan wawasasan dan ilmu pengetahuan yang di peroleh
Kata kunci: Bauran Pemasaran, Penjualan