PENGARUH PROMOSI MOBIL PAJERO TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. ONE OUTO GALERRY DI JAKARTA

Authors

  • Akhyarurrahman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jayabaya
  • Andriani Lubis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jayabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Mobil Pajero Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Pada PT. One Outo Galerry di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif. Adapun jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 66 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian diketahui terdapat peranan yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. One Outo Galerry di Jakarta. Hal tersebut diketahui pada hasil uji hipotesis yang diperoleh hasil thitung>t tabel (16.539>1.997) maka Ho ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat peranan yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Madelyn Farma Indonesia.Berdasarkan analisis korelasi diperoleh (0,900) berarti PerananPromosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT. One Outo Galerry di Jakarta sangat kuat dan positif. Artinya terjadi peranan searah antara Promosi dengan Keputusan Pembelian pada PT. One Outo Galerry di Jakarta. Akhirnya penulis menyarankan sebaiknya Promosi lebih ditingkatkan lagi mengingat persaingan yang semakin tajam.
Kata Kunci : Promosi, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2025-05-05

How to Cite

Akhyarurrahman, & Andriani Lubis. (2025). PENGARUH PROMOSI MOBIL PAJERO TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. ONE OUTO GALERRY DI JAKARTA. Jurnal Manajemen Diversitas, 5(1), 38–47. Retrieved from http://ejournal-jayabaya.id/Manajemen-Diversitas/article/view/324